tulisan berjalan

Rabu, 01 Februari 2012

Macam-Macam Software

A. Browser
          Browser adalah sebutan yang di berikan pada sebuah software yang di pakai untuk mengakses World Wide Web (WWW).WWW adalah layanan yang paling sering di gunakan dan memiliki perkembangan yang sangat cepat karena dengan layanan ini kita bisa menerima informasi dalam berbagai format (Multimedia).Untuk mengakses layanan WWW dari sebuah komputer ( Yang disebut WWW Server atau Web Server ).Digunakan program Web Client yang disebut Web Browser atau Browser saja. Contoh : Mozila firefox, Internet Explorer, Google Chrome, Opera dan lain-lain


B. E-mail Client
          E-mail Client adalah sebuah software yang dimanfaatkan untuk membaca, menulis, dan mengirim surat elektronik (e-mail ).

C. IRC Client
          IRC Client adalah singkatan dari Internet Relay Chat yaitu software yang berfungsi untuk membantu kita berbincang-bincang secara langsung ( real time ) lewat media teks dengan banyak orang di seluruh dunia.
Contoh software IRC Client atau mIRC.

D. Dial Up Networking
           Dial Up Networking adalah software kecil yang akan menghubungkan komputer pribadi kita dengan jaringan internet global lewat sebuah Internet Service Provide. Software ini hanya menyuruh kita untuk memasukkan nomor telepon, username, dan password yang pada akhirnya akan mengirimnya ke ISP supaya kita bisa berhubungan dengan internet.


E. Surfing / Surfing
            Surfing merupakan istilah umum yang digunakan bila menjelajahi dunia maya atau web. Tampilan web yang sangat artistik yang tidak hanya menampilkan teks tapi juga gambar-gambar yang di tata sedemikian rupa sehingga selalu membuat betah netter untuk surfing berjam-jam.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar